Raker Persiapan Pelaksanaan Sosialisasi Pilgub Jateng 2018


Panunggalan - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Pulokulon, Sabtu (10/2) menggelar Rapat Kerja bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Pulokulon dalam rangka Persiapan Pelaksanaan Sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018 yang di gelar di Pendopo Kecamatan Pulokulon.
Dalam rapat tersebut disampaikan bahwa tahapan Sosialisasi merupakan tahapan penting dalam memberikan pendidikan pemilih dan proses penyampaian informasi tentang tahapan program penyelenggaran pemilu, sehingga di harapkan masyarakat dapat mengetahui dan ikut berpatisipasi dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018. 


Pada Pemilihan Guberbur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2008 dan 2013 untuk tingkat partisipasi masyarakat di Wilayah Kecamatan Pulokulon sebanyak 54,62% dan 48,64%. Sedangkan untuk tahun 2018 ini Panitia Pemilihan Kecamatan Pulokulon menargetkan untuk pastisipasi pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018 ini sebanyak 60 s.d 70% yang di sampaikan Oleh Syamsul Huda Muh selaku Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat (Parmas).
"Dalam Sasaran Sosialisasi, diharapkan PPS dapat melakukan sosialisasi pada pemilih perempuan, pemilih muda, dan pemilih pemula. karena dalam gelaran pemilu lebih banyak pemilih perempuan yang berpartispasi, akan tetapi tidak meninggalkan juga untuk pemilih laki-laki". imbuhnya 


Raker Persiapan Pelaksanaan Sosialisasi Pilgub Jateng 2018 Raker Persiapan Pelaksanaan Sosialisasi Pilgub Jateng 2018 Reviewed by ppkpulokulon on February 10, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.